Rabu, 09 Juli 2014

NEGARA REPUBLIK QUICK COUNT

Terus terang sy jarang sekali nyoblos di tiap acara pesta rakyat ini. Mulai dr pemilihan lurah, bupati, gubernur, legeslatif, maupun  presiden. Pernah sekali nyoblos waktu capresnya Gus Dur. Itu krn Beliau tetangga suami saya.
Setelah itu tdk pernah lagi mencoblos. Apalagi melihat jumlah calon yg banyak. Gak asyik blas menurut saya.
Nah pemilu kali ini rasanya beda. Capres yg hanya 2 kubu membuatku tergelitik untk menggunakan hak pilih. Mulanya ragu sih. Tp pagi harinya tiba2 ....bismillaah.....budhal nyoblos....rahasia donk nyoblos apa.
Naaaaah......pagi beranjak siang.  Mulailah "bencana" itu tiba. Ketika jam 13 berlalu para "surveyor" mengabarkan hasil surveynya lewat quick countnya (QC). Hmmmm......miris melihatnya. Bahkan diangka sampling QC yg blm 100% si Ibu Ratu sudah menyatakan kemenangannya. Dan menyebut jagonya adlh presiden 2014-2019.....diembel2i versi Quick Count. Ihiks......saya benar2 tertawa terbahak....blaaaaiiiiik.....saya melihat nafsu berkuasanya besar amat. Setelah 10 tahun berpuasa....katanya. OMG......
Tak mau kalah kubu lainnya jg tak mau ketinggalan untk ikut mendeklarasikan kemenangannya.
Seolah kedua kubu ini sama2 yakin bahwa dialah pemimpin yg sudah dipercaya Tuhan. Saling mengklaim menang sebelum yg berwenang memutuskan. Rasanya naif amat. Gimana kalo kita ganti nama aj ya....Negara Republik Quick Count.....yg didlmnya ada Negara Metro dan Negara One. Hahahaha......
Inilah yg saya takutkan. Suara sy sih hanya 1 mgkn tdk berarti apa2. Tapi ketika sy melihat mereka seperti itu sy kok jadi menyesal ya mencoblos tadi pagi. Saya pikir satu diantara lainnya lbh baik. Ternyata sama saja....jas buka iket blangkon...sama saja sami mawon alias bak pinang dibelah dua. Sore harinya....lsg sy cari cara untuk menghapus tinta di jariku. Ihiks.....susaaaaaaah ternyata. Hahaha......
By the way....inilah Indonesiaku. Dg segala konsekuensinya....i luv u dah.
Saya pun merenung.....yaaaah.....setidaknya sy punya cerita untk anak2 sy bahwa kmrin nyoblos pemilu. Hmmmm....
Haripun berganti....dan sy tetap bekerja . Seperti biasa...wis ga mikir capres2an. Thoh sy sdh jd "presiden" , negeri impian Mekarsari. Hahahaha......

Ekspresi diri sambil tersenyum maniiieezz....

Sda 090714 lanjut 100714.
Somewhere....

0 komentar:

Posting Komentar