Minggu, 10 Agustus 2014

KORBAN MENINGGAL MUDIK 2014.....650 ORANG.....!!!

Orang indonesia memang luar biasa hebat "sabarnya" dan "pasrahnya".
Lihat saja data angka kematian akibat kecelakaan selama mudik tahun 2014 ini sekitar 650 jiwa. Jumlah yg fantastis....dan ini terus terjadi tiap tahunnya.
Alhasil...mudik bisa dikatakan penyebab kematian yg lumayan tinggi juga di indonesia.
Hebatnya, tak seorangpun protes atau demo dengan situasi ini. Seolah kita semua mau mengatakan bahwa meninggal karena mudik itu "sahid".  hehehe....
Mendengar korban meninggal dari Gaza tiap hari sepertinya heboh sekali . Mungkin karena diikuti dentuman bom jadi kesannya sadis amat. Padahal yg namanya meninggal akibat  peperangan itu ya resiko dan biasa sih. Sebuah harga yg harus dibayar atas keputusan dan pilihan mereka untuk BERPERANG.
Simpati sih iya . Tapi menyalahkan salah satu pihak sebagai pihak yg paling bersalah ....ya salah juga.  Setuju......bahwa perang ini tdk ada hubungannya dg agama. Kalo orang memahami agama dg baik tentu tidak akan menjadikan pilihan perang yg menyengsarakan rakyatnya dan menyebabkan terbunuhnya rakyat mereka. Jadi....kedua2nya salah. Dan kedua2nya adalah pembunuh rakyat mereka sendiri....itu yg sebenarnya. Sooo.....ndak usah terlalu heboh lah.
Yg lebih heboh dipikirkan seharusnya kehebatan orang Indonesia yg dengan tulus ikhlas dan pasrah menerima kabar kematian dari kecelakaan yg hanya masa mudik lebaran saja sekitar 650 jiwa. INDONESIA MEMANG HEBAAAAAT.....

Peperangan di Gaza sendiri seolah membelokkan dan merendahkan nilai Islam itu sendiri yang seharusnya jadi rahmatan lil alamin. Mungkin orang akan sangat memaklumi ketika yg satu pihak adalah Israel. Padahal Israel jg keturunan Nabi Ibrahim AS. Tapi bagaimana dg di dataran Arab sendiri? Mereka saja sesama muslim saling bertikai berebut kebenaran. Jadi....saya merasa tidak ada kebanggaan lagi menyebut Islam di Arab.
Saya malah merasa nyaman ketika merasakan ruh Islam Di Nusantara ini. Kedamaian, toleransi, kebersamaan....semua itu tumbuh subur ketika menyatu dg budaya nusantara. Islam Nusantara  lebih nyata membawa rahmat dan persatuan umat dibanding Islam Arab. Kalo ada yg fanatik membanggakan Arab atau kearab2an.....ya pindah saja ke Arab. Hehehe.....Bahkan.....jauh sebelum Islam Masuk ke Nusantara ini nenek moyang kita sudah hidup dg nilai2 "Islami". Buktinya banyak kerajaan besar tumbuh jaya yg tumbuh damai.
Anda tidak setuju? Silahkan saja. Namanya juga berpendapat. Bebas2 saja. Menyitir Gus Dur.....GITU AJA KOK REPOOOT.....

15082014, Odewei Sragen.

0 komentar:

Posting Komentar